Mendobrak Batasan Diri

Mendobrak Batasan Diri

“Rintangan-rintangan tidak dapat menghentikan Anda. Masalah-masalah tidak dapat menghentikan Anda. Orang lain tidak dapat menghentikan Anda. Hanya Anda yang dapat menghentikan Anda sendiri.” – Jeffrey Gitomer –

Kita semua, siapapun Anda tidak terkecuali, pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Kadang-kadang kekurangan tersebut terlihat lebih mendominasi dibandingkan kelebihan yang kita miliki. Beberapa orang begitu mudahnya terkena penyakit karena cara berpikir mereka, dan ada juga yang begitu sulitnya mengatur keuangan mereka. Beberapa orang yang lain lagi kesulitan untuk berkomunikasi dan membangun sebuah relasi, dan masih banyak contohnya lagi yang merupakan kelemahan kita.

Dari orang-orang tersebut, beberapa yang menganggap bahwa kesulitan-kesulitan yang mereka hadapi sebagai sebuah nasib buruk atau takdir. Tak sedikit dari mereka justru menghadapi rintangan dan halangan sangat besar dalam hidupnya dan bahkan masih berjuang untuk meraih sesuatu hal yang mereka mimpikan. Mereka bangkit diatas kekurangan mereka dan tidak membiarkan kekurangan mereka tersebut membatasi diri mereka untuk maju.

Semua itu adalah pilihan kita, karena hidup adalah sebuah pilihan bukan? Makanya pilihan Anda untuk menganggapnya sebagai nasib / takdir atau sebuah tantangan yang harus dihadapi.

Kami yakin sekali, pasti ada minimal satu orang dari teman-teman Anda yang dapat berdiri tegak diatas kekurangannya. Atau malah mungkin Anda sendiri. Jika memang demikian, acung jempol untuk Anda.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, banyak sekali orang yang menghadapi rintangan yang jauh lebih dahsyat dari yang kita alami. Mereka mungkin kehilangan kedua kakinya atau mereka lahir dan hidup yang serba kekurangan. Tetapi apapun kesulitan yang dihadapi, mereka mampu mengatasi kesulitan atau rintangan tersebut. Inilah yang kami sebut dengan mendobrak batasan diri.

Seperti telah dikemukakan diawal bahwa kita semua pasti memiliki kekurangan, dan walaupun Anda pasrah terhadap rintangan-rintangan yang Anda hadapi, Anda akan selalu menemukan orang-orang yang dapat mengatasi rintangan tersebut. Anda hanya akan melihat keberhasilan mereka saja mengatasi rintangan yang sama dengan yang Anda hadapi ataukah Anda justru yang berhasil mengatasi rintangan tersebut. Sikap kita menghadapi rintangan adalah yang utama.

Sekaranglah giliran kita, yang menjadi pemain utama dan contoh buat orang-orang setelah kita bagaimana kita tetap berdiri kuat dan tegar ketika rintangan menerpa kita bertubi-tubi. Fokuslah kepada kekuatan Anda, gali pontesi Anda dan kembangkan ke titik optimal sehingga Anda bangga dan bersyukur bahwa Anda dilahirkan sebagai Anda bukan orang lain.

Dan terakhir, cobalah untuk selalu berpikir positif dan yang memberdayakan hidup Anda. Karena kalau Anda berpikir bisa Insya Allah pasti bisa. Sebaliknya, jika Anda berpikir tidak bisa dan tidak mungkin itu lah yang akan terjai. So, pastikan kita memilih pikiran-pikiran yang membuat kita hebat dan kuat.

Selamat berjuang kawan-kawan… puncak kesuksesan tinggal tunggu waktu saja …

Kang Muvti
Siap bersama-sama dengan Anda mendobrak batasan diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *